Skip to main content

Warna Akik Menentukan Khasiatnya

                               Nusantara banyak sekali mengandung bebatuan mulia dari mulai berlian yang sangat mahal dan berguna dalam industri , juga batuan fosil yang banyak disukai kalangan , baik kelas bawah maupun kalangan atas. Salah satu batu akik yang terkenal adalah batu akik yang diyakini mempunyai banyak khasiat. Mulai dari membawa kekayaan,pengasihan dan lain sebaginya. Namun ternyata dikalangan pecinta batu akik,. warna ternyata menentukan khasiatnya. Dan kita bisa memiliki akik sesuai warna kesukaan kita . Kalau saya sendiri menyukai akik warna Biru tua.Batu akik safir dan turmalin termasuk batu akik yang termasuk berkualtas.

1. Akik Warna Merah Jambu
Warna batu seperti pada tourmalin, kwarsa ros, garnet dan koral, dan batu permata yang berwarna merah-jambu. berpengaruhi pada cakra yang ke empat, yaitu daerah jantung. Khasiatnya diyakini menambah kehalusan cinta, kehangatan yang damai dan positif.
2. Akik Warna Merah
Warna batu seperti pada Batu Mulia mirah siam, ruby, jasper, garnet dan koral. Berkaitan dengan cakra pertama (terletak di tunggir, bagian “tempat duduk”). Khasiatnya dapat menumbuhkan hawa- panas, menambah tenaga tubuh secara keseluruhan karena mempengaruhi peredaran darah, menjadi lebih giat bekerja dan membantu membuka cakra pertama.
3. Akik Warna Coklat
Warna batu seperti pada Batu tiger eye, topas coklat, akik, dan jasper (jenis seperti batu limau madu, limau manis). Khasiatnya diyakini menambah ketenangan, memperkuat kaki bagian paha dan menjadi penyalur tenaga ke bawah.
4. Akik Warna Abu-abu
Warna batu seperti pada Batu akik, mutiara ke abu abuan, mata-kucing yang keabu-abuan, serta badar besi. Energi warnanya berkaitan langsung dengan bagian tengah kaki (betis). Khasiatnya memperkokoh kaki, menambah ketabahan dan menjadi “penyalur” tenaga ke bumi.
5. Warna Hitam
Warna batu seperti pada Akik, black onick, safir hitam. Khasiat warnanya dapat memperkuat ketekunan dalam urusan duniawi, menguatkan keteguhan, ketabahan dan ketenangan.

Selain warna diatas ada juga warna lain yang turut memberi makna berbeda dari sebuah batu akik, selain sebagai keindahan tentunya.
6.Akik Warna Putih
Warna putih dihasilkan dari berlian putih, kwarsa jernih, mutiara putih, akik putih yang Tranparant dan kalsit, Safir putih, biduri bulan, biduri laut, moonstone.

Dipercaya memunculkan sumber energi di bagian kepala (ubun-ubun), cakra tertinggi yaitu cakra ke tujuh , mampu memberikan getaran positif dalam membantu harmoni tubuh, kesembuhan dan menjaga kesehatan.
7. Akik Warna Ungu
Warna ungu seperti pada kecubung (ametis) dan turmalin ungu. Masih berhubungan dengan energipada kepala yaitu cakra ke tujuh, membantu menumbuhkan ketenangan, mengurangi energi negatif seperti emosi, dengan getaran feminim yang membantu batu perkembangan bathin kearah positif dan daya stamina tubuh yang lebih baik.

8. Akik Warna Biru Tua
Warna Biru tua seperti pada batu permata safir, lapis lazuli, turmalin, dan batuan biru tua yang lain.  Membantu menumbuhkan kebijaksanaan, ketajaman mata dan telinga, daya ingat yang baik, meningkatkan intuisi, serta membantu meningkatkan kepekaan terhadap dunia metafisika dan supranatural.
9. Akik Warna Biru Muda
Warna biru muda seperti pada topas biru, pirus, akuamarin, kwarsa biru, malasit biru, juga turmalin biru. Batu akik biru mudah berkaitan dengan cakra ke lima yaitu pada tenggorokan, sehingga khasiatnya dapat membantu kelancaran berbicara dan bernyanyi, menyehatkan bagian tenggorokan dan pundak, getaran warna ini juga membantu lebih bijaksana dan berbelas kasih.
10. Akik Warna Hijau
Warna batu seperti pada batu giok, zamrud, turmalin, malasit hijau, peridot, kalsit yang hijau, mata-kucing yang hijau -hijau muda, dan batu bacan. Warna hijau terkait pada cakra ke empat yaitu jantung dan dada, Khasiatnya dapat menguatkan jantung, menguatkan otot saraf, mengurangi emosi negatif, menumbuhkan rasa kasih sayang, serta menambah kesaran akan materi.
11. Akik Warna Kuning (Kuning Keemasan)
Warna batu seperti pada Safir Kuning, Batu Topas Kuning, Citrin, dan mata kucing dengan warna kekuning-kuningan. Warna dan getarannya berkaitan dengan cakra ke tiga (yang terletak di dekat pusar). Khasiatnya diyakini membantu menambah energi maskulin , memperkuat tubuh secara umum, membantu energi pada pria.
12. Akik Warna Merah Jingga (Orange)
Warna batu seperti pada jenis akik yang mengarah ke warna oranye, citrin yang juga mengarah ke warna oranye dan carnelia. Warna dan jenis ini berkaitan dengan cakra yang ke dua ( yang terletak sedikit dibawah pusat/puser ). Khasiatnya getarannya membantu memperkuat daya kemampuan vitalitas, memperkuat daya-kreatif dan imajinasi.

Dengan banyaknya penjualan batu akik yang kadang kala harganya selangit membuat batu ini populer didunia, selain untuk koleksi juga batu ini masih dianggap memiliki sebuah khasiat mistik. Mungkin didunia yang modern ini masih saja ada yang percaya kekuatan mistik.
Baca juga macam khasiat batu akik

Popular posts from this blog

Rapal Dan Doa Aji Brajamusti

                     Aji Braja musti adalah aji yang memberikan kekuatan luar biasa pada orang yang memilikinya. Berbentuk seperti cakra berputar didepan dad pemiliknya serta di penuhi Aura kuning keemasan sehingga kekuatan ghaibnya tida tandingannya. Saking hebatnya ilmu ini banyak tidak diturunkan karena akan berbahaya bagi pemiliknya jika disalahgunakan. Aji Braja musti sangat terkenal di dunia pendekar silat karena hampir mustahil untuk mengalahkannya. Dan seantero Nusantara akan tahu aji Brajamusti dengan berbagai rapal dan juga doanya. Dan pada kesempatan ini akan saya tampilkan rapal dan doa aji brajamusti dari berbagai perguruan. tentu mereka mengklaim yang asli. - Puasa 3 hari, dimulai hari selasa kliwon (puasa seperti puasa dibulan ramadhan). - Selama dalam puasa, mantra dibaca sehabis shalat fardhu 100 X - Sesudah puasa mantra dibaca sehari 3 X manteranya: Bismillahirrokhmanirrokhim Sun amatek aji ajiku brajamusti terap terap awe-awe, kuru-kuru, griyo gunting drijiku, wa

Manfaat Dan Khasiat Batu Akik Fosil Kayu Jati

Batu akik fosil kayu Jati adalah salah satu batu akik dengan kekuatan alami karena proses alami yang terjadi selama jutaan tahun. Dianggap mempunyai energi murni paling hebat sehingga sekarang banyak di buru oleh pecinta batu akik. Batu akik ini diyakini para pemiliknya membuat awet muda serta memeberikan aura kewibawaan sehingga sangat cocok dipakai sehari hari karena memang tidak ada pantangannya. Pada jaman dahulu batu akik fosil kayu Jati lebih banyak dipakai para petani karena dianggap bisa menghalau hama tikus serta memberikan kesuburan pada tanaman padi , meskipun itu belum tentu benar tetapi disekitar daerah Kabupaten Tuban msayarkatnya sangat percaya itu. Baca juga  Cara mudah belajar membuka mata bathin Saat ini, selain warga Tuban sendiri, batu akik jenis Fosil Kayu Jati juga banyak di buru warga dari daerah lain, seperti Surabaya, lamongan, Bojonegoro, gersik dan beberapa daerah lain yang memesan batu berwarna coklat dan memilik corak lingkaran mirip kayu jati ini.

Bentuk Fisik Khodam Dalam Tubuh Mausia

Selamat datang kembali di blog ini yang mengupas seputar dunia ghaib dan sekitarnya, khodam manusia mungkin bagi sebagian orang masih bingung apa itu khodam yang ada dalam diri manusia dan dari mana asalnya? Jika khodam putih iasanya berbentuk orang tua berjubah putih dan terlihat sangat tua sedangkan yang hitam sebaliknya. Namun khodam otu tidak datang dengan sendirinya, biasanya khodam putih akan muncul saat kita mengamalkan amalan baik seperti dzikir dan sejenisnya. Seperti anak-anak, biasanya melambangkan pribadi yang penurut dan energik, biasanya bisa menyesuaikan dirinya dengan kehidupan manusia yang diikutinya dan akan menuruti semua perintah si manusia, tetapi tidak semuanya bisa untuk diajak bertukar pikiran karena kesederhanaan berpikirnya yang seperti anak-anak. Jika sosoknya seperti seorang ksatria (laki-laki atau perempuan), biasanya melambangkan pribadi yang energik, bisa menyesuaikan dirinya dengan kehidupan manusia yang diikutinya. Memancarkan aura kewibawaan / kar