Skip to main content

Pengobatan Alami Ginjal Bocor

                 jumpa lagi dengan saya  yang kali ini akan mencoba untuk membuat artikel tentang mengobati ginjalbocor dengan cara alami. Memang sehat itu mahal harganya apalagi jika harus ke Rumah Sakit. Tidak panjang lebar , kita mulai dengan mengenal lebih jauh dengan penyakit ginjal bocor ini.  ginjal bocor adalah penaykit yang ditandai dengan terjadinya kebocoran di ginjal akibat sel sel di ginjal mengalami penurunan di dalam menghambat keluargnya protein (albumin) dari tubuh kita. Penyebabnya sampai saat ini belum diketahui secara pasti, akan tetapi ditengarai merupakan salah satu penyakit auto imun, artinya di dalam tubuh sendiri ada ketidak cocokan antar satu sel dengan sel lain di ginjal, sehingga, terjadi pertarungan dan ada sebagian sel ginjal yang rusak. akibatnya salah satu fungsi ginjal sebagai alat untuk melakukan penyaringan (filtrasi) terhadap protein yang seharusnya tidak keluar melalui ginjal malah menerobos keluar. Sehingga ada istilah kebocoran ginjal.

Akibatnya, jumlah protein dalam darah akan menurun yang ditandai dengan kadar albumin darah yang rendah. Pengaruh penurunan kadar albumin menyebabkan pasien kedua tungkainya bengkak, perut juga bengkak, Selain itu, apabila diperiksa kolesterol darahnya seringkali meningkat.

Ginjal bertugas menyaring dan mengeluarkan semua racun hasil olahan tubuh. Saat menyaring ginjal harus menyeleksi mana yang harus dibuang dan mana yang harus tetap di dalam tubuh. Karena sebab yang sampai sekarang masih kabur, ginjal mengalami kerusakan dalam sistem penyaringan tersebut dan membiarkan protein tubuh yang larut di dalam darah ikut terbuang. Protein tubuh berangsur-angsur terkuras dan tubuh kekurangan protein. Tubuh bengkak di mana-mana karena kehabisan protein. Tak jauh beda dengan anak yang mengalami busung lapar. Beberapa kelainan yang timbul akibat hilangnya protein ini disebut sebagai sindrom nefrotik.

Gejala- Gejala Penyakit Ginjal Bocor.

- Nafsu makan berkurang
- Massa otot menyusut
- Air kencing (urin) berbusa
- Sesak napas akibat penimbunan cairan di rongga sekitar paru-paru
- Lutut dan kantong zakar (pada pria) membengkak
- Pada anak bisa terjadi penurunan tekanan darah ketika sedang berdiri
- Volume urin berkurang
- Kekurangan nutrisi akibat hilangnya zat gizi, sehingga pertumbuhan bisa terhambat
- Terjadi peradangan pada lapisan perut, di karenakan adanya infeksi di daerah perut. Infeksi ini diduga karena berkurangnya pembentukan antibodi atau hilangnya antibodi yang keluar bersama urin, dan lain lain.

Tanaman Obat Untuk Ginjal Bocor

Apa hubungan buah mahkota dewa vs kerusakan ginjal? Menurut sejumlah penelitian yang dikembangkan saat ini, tanaman mahkota dewa yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat umum ini ternyata memiliki khasiat yang sangat besar bagi penyembuhan pada kerusakan ginjal. Tanaman mahkota dewa memiliki sifat sebagai antinefrotoksissitas yang dapat berfungsi untuk mengurangi efek samping pada Cisplatin dan juga dapat dipakai sebagai obat pada kemoterapi kanker  untuk stadium yang sudah tinggi. Cisplatin memang berfungsi untuk menyembuhkan penyakit kanker, akan tetapi cisplatin juga memiliki efek samping  yaitu dapat mengakibatkan kerusakan pada ginjal. Disinilah peran tanaman mahkota dewa, yaitu untuk mengurangi efek samping Cisplatin yang bisa menyebabkan kerusakan ginjal ini.

buah-mahkota-dewa-vs-kerusakan-ginjalTanaman mahkota dewa mengandung sejumlah zat lain yaitu flavonoid kaempferol-3-O-B-D glukosida yang merupakan zat antioksidan yang dianggap mampu menetralkan efek samping yang dihasilkan oleh Cisplatin yang dapat merusak ginjal. Oleh karena itu, tanaman mahkota dewa banyak digunakan untuk pengobatan pada pasien kanker yang sedang menjalani kemoterapi dengan mengunakan Cisplatin supaya Cisplatin tersebut tidak menimbulkan efek samping berupa kerusakan ginjal bagi si pasien. Tentunya ini merupakan hal yang sangat baik bagi dunia kedokteran. Para dokter mulai mengembangkan metode pengobatan dengan menggunakan tanaman mahkota dewa yang banyak dijumpai di wilayah Indonesia. Penelitian pun masih terus dilakukan untuk mendapatkan manfaat lebih dari tanaman mahkota dewa ini untuk memperlancar proses pengobatan di dunia kedokteran.

Tidak hanya itu, tanaman mahkota dewa juga banyak dipakai sebagai salah satu ramuan obat tradisional atau herbal yang sangat bagus dikonsumsi untuk menetralkan ginjal  yang bekerja terlalu keras. Banyak orang membaut racikan “jamu” atau minuman tradisional yang berfungsi sebagai obat dan dibuat dari rempah-rempah dan tanaman-tanaman alami yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Jamu ini banyak dibuat oleh masyarakat jawa karena mereka beranggapan bahwa jamu dari tanaman mahkota dewa dapat membuat tubuh mereka lebih sehat dan segar.  Akan tetapi, minum jamu dari mahkota dewa juga tidak bisa dilakukan terlalu sering. Harus ada takaran tersendiri karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik.

Popular posts from this blog

Rapal Dan Doa Aji Brajamusti

                     Aji Braja musti adalah aji yang memberikan kekuatan luar biasa pada orang yang memilikinya. Berbentuk seperti cakra berputar didepan dad pemiliknya serta di penuhi Aura kuning keemasan sehingga kekuatan ghaibnya tida tandingannya. Saking hebatnya ilmu ini banyak tidak diturunkan karena akan berbahaya bagi pemiliknya jika disalahgunakan. Aji Braja musti sangat terkenal di dunia pendekar silat karena hampir mustahil untuk mengalahkannya. Dan seantero Nusantara akan tahu aji Brajamusti dengan berbagai rapal dan juga doanya. Dan pada kesempatan ini akan saya tampilkan rapal dan doa aji brajamusti dari berbagai perguruan. tentu mereka mengklaim yang asli. - Puasa 3 hari, dimulai hari selasa kliwon (puasa seperti puasa dibulan ramadhan). - Selama dalam puasa, mantra dibaca sehabis shalat fardhu 100 X - Sesudah puasa mantra dibaca sehari 3 X manteranya: Bismillahirrokhmanirrokhim Sun amatek aji ajiku brajamusti terap terap awe-awe, kuru-kuru, griyo gunting drijiku, wa

Manfaat Dan Khasiat Batu Akik Fosil Kayu Jati

Batu akik fosil kayu Jati adalah salah satu batu akik dengan kekuatan alami karena proses alami yang terjadi selama jutaan tahun. Dianggap mempunyai energi murni paling hebat sehingga sekarang banyak di buru oleh pecinta batu akik. Batu akik ini diyakini para pemiliknya membuat awet muda serta memeberikan aura kewibawaan sehingga sangat cocok dipakai sehari hari karena memang tidak ada pantangannya. Pada jaman dahulu batu akik fosil kayu Jati lebih banyak dipakai para petani karena dianggap bisa menghalau hama tikus serta memberikan kesuburan pada tanaman padi , meskipun itu belum tentu benar tetapi disekitar daerah Kabupaten Tuban msayarkatnya sangat percaya itu. Baca juga  Cara mudah belajar membuka mata bathin Saat ini, selain warga Tuban sendiri, batu akik jenis Fosil Kayu Jati juga banyak di buru warga dari daerah lain, seperti Surabaya, lamongan, Bojonegoro, gersik dan beberapa daerah lain yang memesan batu berwarna coklat dan memilik corak lingkaran mirip kayu jati ini.

Bentuk Fisik Khodam Dalam Tubuh Mausia

Selamat datang kembali di blog ini yang mengupas seputar dunia ghaib dan sekitarnya, khodam manusia mungkin bagi sebagian orang masih bingung apa itu khodam yang ada dalam diri manusia dan dari mana asalnya? Jika khodam putih iasanya berbentuk orang tua berjubah putih dan terlihat sangat tua sedangkan yang hitam sebaliknya. Namun khodam otu tidak datang dengan sendirinya, biasanya khodam putih akan muncul saat kita mengamalkan amalan baik seperti dzikir dan sejenisnya. Seperti anak-anak, biasanya melambangkan pribadi yang penurut dan energik, biasanya bisa menyesuaikan dirinya dengan kehidupan manusia yang diikutinya dan akan menuruti semua perintah si manusia, tetapi tidak semuanya bisa untuk diajak bertukar pikiran karena kesederhanaan berpikirnya yang seperti anak-anak. Jika sosoknya seperti seorang ksatria (laki-laki atau perempuan), biasanya melambangkan pribadi yang energik, bisa menyesuaikan dirinya dengan kehidupan manusia yang diikutinya. Memancarkan aura kewibawaan / kar